Sang Pertapa

Bayangan dalam cermin itu bukan aku. Tapi aku melihat diriku dalam dirinya. Tangan besarnya ingin meraihku. Aku menyambutnya dari balik kaca.

“Siapa kamu?” tanyaku.

“Sang Pertapa,” sahutnya.

“Bisakah aku meraihmu?”

“Yang harus kau lakukan hanyalah memecahkan cermin ini, Sayang.”

Ragu sejenak. Mataku menatap mata hijaunya. Ia tersenyum. Kemudian aku mengayunkan kepalan tanganku ke arah cermin. Cermin pecah. Darah berceceran. Ia kembali tersenyum. Perlahan ia melangkah keluar. Kaki telanjangnya berjalan di atas pecahan kaca, dan ia meraih tanganku. Mengecap goresan luka yang mengalirkan darah segar.

“Bukankah darah ini begitu indah?” gumamnya.

Ia menjilat dan menghisap luka itu, menikmati sakit yang menyengat tanganku. Aku meringis, tapi membiarkan ia melakukan itu. Aku menginginkannya. Aku tahu aku menginginkan dia. Mata itu, wajah itu, rambut itu, dan tangan besar itu, adalah sosok yang bersemayam di dalam pikiranku. Bertahun-tahun lamanya.

Malam itu juga aku bercinta dengan jiwanya. Seperti sukma yang telah lama saling merindukan. Menantang kenyataan yang kemudian menampar. Lupa akan takdir yang menyertai, bahwa surga itu datang membawa neraka bersamanya.

Ketika fajar datang kami belum juga mereda. Mengurai lilitan benang merah yang membelit sukma. Menunggu siang datang untuk mengusaikan kami. Dan saat matahari itu beranjak naik, dia pun kupaksa pergi. Meninggalkan jejak merah darah yang berceceran di lantai. Kepada cermin pecah itu ia tak akan kembali lagi. Kenyataan telah memeluknya pulang. Dan sejak ia melangkahkan kaki telanjangnya ke arahku, saat itulah aku sedang melepasnya pergi.

***

-August.2011-

Advertisements

About diesluminous

fascinated by the light, fell in love with the darkness View all posts by diesluminous

2 responses to “Sang Pertapa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: